Jumat, 06 Januari 2012

Ikut-ikutan yang bermanfaat (hope this is not the first n the last posting), menulis Blog

Well, hello guys...

Karna masih dalam suasana tahun baru, gue ucapin Selamat Tahun Baru 2012 untuk kita semua. Awal tahun 2012 ini gue pikir akan sama aja seperti awal tahun baru yang udah-udah. Everyone set their targets, resolutions, planning, etc. and hope it all can be realize in this year. Me too, terutama (dan yang paling utama) adalah tahun ini gue harus sudah SELESAI Skripsi dan LULUS dari universitas yang sangat gue cintai itu. Terang aja, saking cinta nya sama kampus, gue sampe 3 semester nyusun skripsi 'Can you guys imagine?' Gak ada yang bisa ngalahin cinta gue sama kampus itu. Ok, but its not the point. Tahun baru, suasana baru (sure), kegiatan baru (of course), pacar baru (i hope). Suasana baru bisa di setting, pacar baru bisa dicari, right. Nah! Kegiatan baru ini nih yang menurut gue perlu gue lakuin untuk menghentikan kejenuhan gue. Kegiatan itu harus bermanfaat bagi gue tentunya dan bisa menyumbangkan nilai positif plus aktualisasi diri dan juga eksistensi (tetep yang ini gak boleh ketinggalan) bagi gue. Sampai akhirnya gue ketemu sama seseorang, mahasiswa juga tapi dia junior gue dan bukan dari kampus yang sama.

Ceritanya akhir Desember 2011 kemaren gue sedang di repotkan oleh sebuah buku referensi yang memang harus gue dapetin untuk teori dalam skripsi gue. Tempat pertama untuk hunting buku ini otomatis di perpustakaan, gue carilah ke perpustakaan  yang cukup ternama di Ibu Kota yaitu Public Library Freedom Institute yang biasa jadi tempat gue buat ngerjain skripsi. Setelah dicari ternyata buku ini gak ada dalam list catalog disana. Akhirnya gue harus putar otak dimana lagi bisa dapetin buku ini, karna di perpus kampus gue dan kampus sekitar yang terdekat juga gak ada. Akhirnya gue putuskan untuk hunting buku itu di perpus kampus embah nya universitas di seluruh Indonesia, Universitas Indonesia (UI). Nah, gue inget punya kenalan dari jejaring sosial namanya Rifky Ramadhan Amin yang kuliah disana. Fisip juga tapi beda jurusan, gak apalah yang penting dia berbaik hati bisa anter gue ke perpus pusat UI (yang fenomenal itu). Perpustakaan Pusat UI menempati gedung baru yang berarsitektur masa kini (sampe-sampe gue gak ngerti itu gedung bentuknya bulet atau lonjong?) Gedung nya lebih besar dari gedung sebelumnya dan the most I expected adalah koleksinya yang juga lebih banyak dari gedung sebelumnya. Ternyata setelah dicari, I didn't get the book! Malang sungguh malang nasib gue. Ada pepatah yang mengatakan "Tak ada rotan, akar pun jadi", akhirnya gue coba liat-liat koleksi skripsi disana, mungkin ada yang menyangkut dengan tema yang sedang gue bahas. Dan benar saja, ada satu thesis yang menulis tema yang ada kaitannya dengan skripsi gue. Langsung aja gue baca-baca dan photocopy. Oke guys, bagi kalian yang ingin cari bahan dan berniat photocopy halaman dari skripsi atau thesis di perpus ini, you better bring extra money, karena biaya photocopy dsni cukup mahal. Kalian harus membayar Rp. 1000 untuk satu l copy halaman. Memang benar kata orang kalo ilmu itu mahal ya!

Setelah dari perpus, gue diajak istirahat di kostan nya Rifky or Vicky (nama panggilan atau nama pena nya mungkin, entahlah. Peace Vik). Kostan nya cukup cozy dan cukup bisa bikin gue ngantuk dalam sekejap. Sampe sana, gue langsung cuci muka dan selonjoran. Keluar dari kamar mandi langsung aja si Vicky ada didepan laptopnya. Serius tapi Fun. Cuma itu yang gue liat. Gue tanya ke Vicky, "Vik, ngerjain tugas?" Vicky jawab, "Ngga nih bang". "Trus ngetik apaan lo serius gitu?" Gue bales. "Nulis blog bang" Kata Vicky. Blog yeah... This is it! Ini kegiatan yang mungkin gue butuhkan untuk menghilangkan kejenuhan gue sekaligus bisa nambah nilai positif seperti kreatifitas dan mengasah pengetahuan gue. Dari pada beku di otak gak dikeluarin, mending di share di blog. Walau awalnya gue pikir ini akan sedikit membosankan, tapi setelah dicoba asik juga. So, finally gue ikut-ikutan bikin blog dan jadilah postingan pertama gue ini. Selama ikut-ikutan gak dilarang sama agama ada baiknya kita lakuin guys, tapi yang positif ya. Jangan ikut-ikutan yang negatif seperti tawuran, drugs, bolos sekolah/kuliah, kepo (rumpi) dan lain-lain.

Hahaaa... Semoga bermanfaat untuk kalian semua ya, dan mohon komen-komen yang membangun untuk blog saya kedepan nya. Thanks to Vicky for inspired me to be a blogger. Sampai ketemu di postingan saya selanjutnya.

Cheers!

5 komentar:

  1. hahahaha macem postingan dedikasi buat gue nih bang... terharoooo :')

    ayo yang gencar ngeblognyaa, jangan mau kalah sama gue. dan jangan berenti di tengah jalan! temen temen gue banyak banget yang awalnya nyuruh gue ngeblog tapi akhirnya sampe sekarang cuma gue yang masih survive

    seriously, writing is something :)

    BalasHapus
  2. hahahaa... iya dan lo harus ajarin gmn bikin tampilan blog nya lebih menarik lagi. Okeh!

    BalasHapus
  3. siplaaahh nanti bisa diatur hehe. cieee followers nya nambah lagi satu tuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaahhh, i seee. now i can find the connections. :P

      Hapus